Notification

×

Iklan

Iklan

Honor Rp100 Ribu Per Bulan,Tidak Surutkan Niat PPKBD Cegah Stunting di Laguboti

09 November 2022

Toba,DP News

Para kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD se-Kecamatan Laguboti ternyata tetap menjalankan pengabdian penanganan KB termasuk pencegahan stunting.Setiap kader PPKBD diberikan honor Rp100 Ribu per bulan yang pembayarannya dilakukan sekaligus untuk masa kerja 1 (satu) tahun.


Jumlah kader PPKBD di Kecamatan Laguboti yang mencakup 22 desa dan 1 kelurahan adalah sebanyak 23 orang dan terdapat 68 orang sebagai kader Sub PPKBD. 


Kader PPKBD adalah sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam pengendalian penduduk dan keluarga berencana untuk mewujudkan ketahanan keluarga. 


Kader PPKBD juga  membantu menyebarluaskan informasi KB kepada masyarakat dalam menciptakan keluarga sejahtera,ujar Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dr. Juliwan Hutapea saat Penyerahan Honor PPKBD Se-Kecamatan Laguboti,Rabu(9/11). 


Bupati Poltak Sitorus pun menyampaikan terima kasih atas peran para kader PPKBD dalam menciptakan keluarga sejahtera termasuk dalam pencegahan stunting sejak dini. Meskipun mendapat honor yang sedikit,bupati mendorong para kader agar tetap bekerja maksimal untuk membantu masyarakat.

 

Sambil mengutip pepatah Batak,'Sititi ma sigompa, golang golang pangarahutna, otik na boi tarpatupa, godang ma pinasuna. Sedikit yang bisa kita berikan, hendaknya para kader tetap semangat dalam mengerjakan tugas dan menjadi berkat dengan menolong sesama, ujar bupati.


Camat Laguboti Aprilla Nessy Tampubolon menyemangati para kader agar semangat menjalankan tugas untuk memberikan penyuluhan dan konseling terkait pengendalian penduduk dan keluarga berencana kepada masyarakat.Tanda H/Redaksi
























×
Berita Terbaru Update