Notification

×

Iklan

Iklan

Puluhan Pengemudi Betor Unjuk Rasa Tagih Janji Peremajaan dan Bantuan UMKM

24 Januari 2023
Foto: Puluhan Pengemudi Betor Unjuk Rasa di Kantor Walikota Medan,Selasa(24/1) 
Medan,DP News

Puluhan pengemudi becak bermotor (Betor) yang tergabung dalam DPP Solidaritas Angkutan Transportasi Umum Becak Bermotor unjuk rasa di depan Balai Kota Medan,Selasa (24/1) menuntut peremajaan betor dan realisasi bantuan UMKM yang dijanjikan tahun lalu. 


Dalam pernyataan sikapnya, DPP SATU Becak Bermotor menuntut agar mengalokasikan APBD buat peremajaan becak bermotor berikan bantuan program pemerintah seperti KIS, PKH serta bantuan kesejahteraan lainnya. 


Mendengar aksi para pengemudi Betor tersebut, Walikota Medan Bobby Nasution pun menemui langsung para pebarik becak dan menegaskan tetap komitmen dengan janjinya untuk melakukan peremajaan Betor dan memberikan bantuan kepada istri para pengemudi betor


“Kita ingin ketika betor diremajakan, ekonominya meningkat. Itu kita sampaikan satu tahun yang lalu saat Covid-19 dan pasca Covid-19 sehingga traffic sangat rendah. Jadi kita berikan bantuan kepada istri para penarik betor yakni program UMKM,” jelasnya.


Oleh karenanya, kata Bobby Nasution, Pemko Medan akan memberikan bantuan kembali. Sebab, fungsi dilakukan peremajaan untuk meningkatkan ekonomi, bukan lepas tanggung jawab dengan hanya melakukan peremajaan betor. 


“Kita ganti baru pun kalau pun ekonominya belum membaik, jika ban betornya pecah dan ganti olinya bukan dengan oli yang baik, betornya akan rusak-rusak lagi. Makanya kita akan memperbaiki ekonomi keluarganya dahulu,” terangnya.


Terkait peremajaan betor yang akan dilakukan, Bobby menjelaskan akan mengusung konsep pariwisata. Sebab, setiap berbicara tentang Kota Medan tentunya terkait dengan becak bermotornya sehingga menjadi ikon.Tumpal S/Redaksi
























×
Berita Terbaru Update