Notification

×

Iklan

Iklan

Ternyata Revitalisasi Lapangan Merdeka Tahap I Berbiaya Rp91, 5 M Proyek 'Molor': Kontrak Kerja 180 Hari...

14 Januari 2023
Foto: Plank Proyek Revitalisasi Lapangan Merdeka Berakhir 30 Desember Namun Sampai ,Saat Ini, Sabtu(14/1) Belum Tuntas/Tums
Medan,DP News

Ternyata, revitalisasi Lapangan Merdeka Tahap I berbiaya Rp 91,5 M termasuk proyek 'molor' di TA 2022 sebab pengerjaan di lapangan masih mencapai 80 persen.


Sesuai kontrak,proyek revitalisasi tahap I ini dikerjakan PT LRR-GRI-BPN,KSO selama 180 hari mulai 4 Juli-30 Desember laku namun sampai saat ini, Sabtu(14/1) belum tuntas dan masih hidup dilanjutkan. 


Sejauh itu yang belum selesai adalah penggalian ke pembuangan ke tujuan dan pemasangan konstruksi capping beam sepanjang 100 meter lagi. 


Proses pembangunan revitalisasi Lapangan Merdeka terus berlangsung dan ditargetkan, pekerjaan Tahap I meliputi pemasangan bor pile dan penggalian untuk basement rampung 16 Desember. 


Sampai akhir tahun 2022, pekerjaan revitalisasi Lapangan Merdeka Tahap I telah mencapai 80 persen. Ditargetkan pada 16 Februari ini selesai dan akan dilanjutkan lagi pekerjaan Tahap II yang bersumber dari APBD murni Tahun 2023 dan 2024.


Sementara,Kadis Perumahan Kawasan Permukiman Cipta  Karya Tata Ruang Kota Medan Endar Sutan Lubis, Jumat (13/1) dalam keterangan melalui Diskominfo Medan menjelaskan pemasangan bor pile sebanyak 1.800 lebih dan penggalian untuk bangunan basement merupakan dua pekerjaan mayor pada Tahap I kegiatan Revitalisasi Lapangan Merdeka.

Foto: Pemasangan Bor Pile Tahap I Revitalisasi Lapangan Merdeka,Sabtu(14/1)
"Saat ini kalau untuk pemasangan bor pile sudah selesai semua. Yang belum selesai adalah penggalian ke pembuangan ke tujuan dan pemasangan konstruksi capping beam sepanjang 100 meter lagi. Dalam dua hari ini, yang 100 meter itu akan siap," ungkapnya.


Ditargetkan pada 16 Februari ini selesai dan akan dilanjutkan lagi pekerjaan Tahap II yang bersumber dari APBD murni Tahun 2023 dan 2024,katanya.


Sebelumnya,Endar mengatakan bahwa proyek 'molor diberi kesempatan menyelesaikan selama 50 hari namun dikenakan sanksi denda satu pemilihan per hari.Tumpal S/Redaksi
























×
Berita Terbaru Update