John Hardi Pimpin IKNAS Asahan Periode 2021-2024

Asahan,DP News

Drs.John Hardi Nasution, MSi yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan dipercayai memimpin Pengurus  Ikatan Keluarga Nasution Dohot Anak Boruna (IKNAS) Kabupaten Asahan. Kepercayaan ini diberikan sesuai dengan Surat Keputusan Dewan Penasehat Keluarga Nasution Dohot Anak Boruna Kabupaten Asahan Nomor 001/SKP/DP/IKNAS/VI/2021.

John Hardi Nasution menyampaikan  penghargaannya atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk memimpin IKNAS Kabupaten Asahan. Awalnya, kata John Hardi,  dia sempat menolak. Alasannya, dia masih perlu belajar lagi tentang ke-Mandailing-an, Namun karena dorongan dan motivasi dan segala argumen yang disampaikan Dewan Penasehat, maka saya menerima amanah ini, ucap John Hardi, Minggu (6/6) di Kisaran.

John Hardi mengungkapkan, marga Nasution juga memiliki peran penting dalam perjalanan bangsa dan negara ini. Salah seorang Jenderal Besar di Indonesia juga bermarga Nasution. Di samping itu, marga Nasution juga tersebar di mana-mana, bukan hanya di Indonesia tetapi juga dunia. Ini merupakan potensi besar yang dapat digali untuk memberi kontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara. Khususnya Kabupaten Asahan terutama dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Asahan sejahtera, religius dan berkarakter, ucap John.

Oganisasi ini berdasarkan pada ikatan persaudaraan dan kekeluargaan. Ikatan ini sekaligus menjadi salah satu simpul anak bangsa dalam memperkuat persatuan dan kesatuan Indonesia Khususnya di Kabupaten Asahan. John Hardi  menyampaikan, pekerjaan IKNAS Kabupaten Asahan dalam waktu dekat ini akan melaksanakan konsolidasi organisasi. Dia berharap para pengurus yang baru dilantik dapat bekerja sama dan saling mengisi untuk membesarkan Iknas di Kabupaten Asahan, harapnya.

“ Saya mengharapkan agar segenap Pengurus dan Anggota Iknas Kabupaten Asahan yang dilantik pada hari ini  untuk tetap solid dalam membesarkan Organisasi   ini, Kita ini dipersatukan oleh ikatan darah, ikatan marga, Bukan oleh ikatan teritorial maupun politik. Karena itu marilah kita lebih solid lagi untuk membesarkan Iknas  ini,” harap John.

Acara ini berlangsung sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan namun penuh makna dan diliputi rasa kekeluargaan yang begitu tinggi. Usai penyerahan SK kepada John Hardi, kegiatan dilanjutkan dengan penyantunan kepada 40 orang anak yatim dan makan siang bersama.

Hadir dalam acara itu, Ketua IKNAS Provinsi Sumatera Utara yang diwakili Sekretaris IKNAS Provsu Amir Hamdani Nasution, SH, MH,  Dewan Penasehat IKNAS Kabupaten Asahan Drs. H. Irsan Kumala Nasution, M.BA , Ketua Organisasi Tabagsel Kabupaten Asahan Drs. Isa Harahap, MSi, beserta pengurus.(ZN)