Webinar Sosialisasi Tertib Berlalulintas di Kota Kisaran

Asahan,DP News

PT. Anugerah Karya Abiwara (AKA) I dialer resmi sepeda Motor Honda di Kota Kisaran, Jalan Sisingamangaraja mengedukasi konsumen dengan menggelar kegiatan webinar safety riding for public. Kegiatan yang digelar PT AKA tersebut berupa sosialisasi keselamatan berkendara di daerah setempat, Kamis (24/6).

Kegiatan PT AKA I dibawah PT. Indako Tranding Coy Medan yang dipimpin Ismed Risya menghadirkan narasumber Sofyan Hazri dan Ruben Simatupang yang membawakan materi keselamatan bagi pengguna sepeda motor dalam berkendara disampaikan melalui webinar, ujar Iwan Irawanto Kordinator Salesmen PT. AKA Kisaran.

Koordinator salesman PT. AKA I Kisaran Iwan Irawanto didampingi dialer safety riding adviser (DSRA) Khairunnisa mengatakan, rangkaian kegiatan yang digelar pihaknya menyertakan  25 orang warga Lingkungan V Kelurahan  Siumbut -Umbut Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan Sumatera Utara, dengan tujuan memberikan pemahaman cara berkendara yang baik dan benar  dengan melengkapi syarat berkendara, seperti memakai helm SNI, membawa SIM dan STNK serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas, kata Iwan Irawanto.

"Rangkaian kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas ini merupakan program rutin PT. Indako Tranding Coy sebagai sarana edukasi bagi masyarakat dalam mengendarai sepeda motor di jalan raya," kata Iwan.

Lebih lanjut Iwan mengatakan, bahwa  selain memberikan edukasi demi terciptanya keamanan dan keselamatan bagi berkendara di jalan raya. Kegiatan juga dirangkai dengan memberikan quiziz online kepada warga masyarakat dengan hadiah berupa helem dan jam dinding serta souvenir menarik lainnya, kata Iwan.

Iwan menyebut, walaupun situasi saat ini masih pandemi Covid -19, kegiatan sosialisasi bertema "Tetap Cari_Aman Dijalan" dilaksanakan via zoom untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Asahan, ucap Iwan

"Selain mengedukasi masyarakat, sosialisasi keselamatan berkendara melalui webinar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covif-19. Hal ini kita lakukan bertujuan untuk menanamkan image Honda/Dealer kepada konsumen dan meningkatkan citra prodak, suku cadang serta penjualan diwilayah pemasaran," harap Iwan.

Pantauan dilokasi acara, kegiatan yang dilaksanakan di kediaman Kepala Lingkungan V Suyetno. Kegiatan tersebut digelar pada pukul 13:00 hingga 16:00 Wib dengan menerapkan protokol kesehatan serta diawali pemberian masker kepada peserta menggunakan hansanitezer dan pengaturan duduk berjarak.(ZN)