Ternyata,11 Dinas Tampung Anggaran Program PKK Medan....

Medan,DP News

Ternyata anggaran di 11 dinas jajaran Pemko Medan mendapat 'beban' untuk mendukung program TP PKK Kota Medan.Kesebelas dinas tersebut antara lain Dinas Perdagangan, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian dan Perikanan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas PP&KB, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Perindustrian, dan Dinas P3A&PM.

Kesebelas dinas tersebut memasukkan anggaran untuk mendukung program PKK.

Secara rinci belum diperoleh program program PKK yang dianggarkan di 11 dinas tersebut.Keterangan diperoleh,Selasa(12/10) anggaran tersebut sudah dianggarkan untuk TA 2022 nanti.

Namun Ketua TP PKK Medan Kahiyang Ayu M  Bobby Afif Nasution memimpin rapat koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan terkait dengan program kegiatan OPD yang berkaitan dengan PKK di Kantor TP PKK Kota Medan, Jalan Rotan, Medan Petisah, Senin.

Selain dihadiri oleh OPD terkait hadir juga dalam rapat tersebut, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga, Shaula Arindianti Aulia Rachman, Ketua II Bidang Pendidikan Peningkatan Ekonomi Keluarga Ismiralda Wiriya Alrahman, dan juga pimpinan Pokja TP PKK Kota Medan.

Mengawali rapat tersebut masing-masing OPD melaporkan program kegiatan yang akan dikerjakan yang berkaitan dengan PKK yang sudah ditampung masing-masing OPD untuk Tahun 2022.

Dari program yang telah disampaikan  masing-masing OPD tersebut, kemudian Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu  memberikan sejumlah masukan agar program kegiatan yang akan dikerjakan tepat sasaran dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.(rd)