Keindahan Papua di Arena Xabor Aeromodelling

Mimika,DP News

Sepanjang mata memandang terlihat deretan pegunungan yang membentang indah di tanah Papua. Salah satunya dari arena cabang Aeromodeling yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua.

Berlangsung di Lapangan SP5 Jalan Poros Kabupaten Mimika, Senin (4/10) pagi, pesona deretan pegunungan terlihat indah menjulang ke langit. Awan tipis yang menyelimuti sekitar puncak pegunungan juga memperindah mata peserta.

Meski panas cukup terik pagi ini, namun tidak menyurutkan para atlet dan official menikmati keindahan deretan pegunungan di tanah Papua.

Seorang official dari DKI Jakarta Monica mengaku takjub dengan keindahan pegunungan di Papua. Monica tak menapik jika PON tidak hanya sebagai ajang prestasi, namun juga momentum bagi Papua untuk memamerkan potensi alam.

"Saya sangat takjub ya di Papua memang pemandangan alamnya cantik dan indah. Saya rasa selain berkompetisi, kita juga disajikan wisata alam yang indah," ucap Monika.

Seperti diketahui, Suku Amungme merupakan penduduk yang mendiami wilayah pegunungan di Mimika. Sedangkan suku Kamoro mendiami wilayah pantai.

Sementara itu, cabor aeromodeling mulai dipertandingkan Senin ini. Nomor yang dipertandingkan yakni terbang bebas perorangan putra dan putri. Hari ini juga sudah memperebutkan medali.(RRI/rd).