Notification

×

Iklan

Iklan

Panitia Rampungkan Persiapan Pemilihan Ketua Wartawan Unit Pemko Medan

29 November 2021 | Senin, November 29, 2021 WIB Last Updated 2021-11-29T02:59:13Z

Medan,DP News

Perhelatan pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan Periode 2021-2023 dijadwalkan antara 9-16 Desember nanti di Gedung PKK Jalan Rotan Medan Petisah.Rencana ini diputuskan dengan melihat kesiapan panitia juga pertimbangan mematuhi ketentuan PPKM yang jelang Natal nanti bakal diterapkan level 3 yang membatasi ruang gerak kegiatan berkumpul.

Demikian disimpulkan dalam rapat Panitia Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan Periode 2021-2023, Kamis(25/11) di Ruang Pers Kantor Walikota Medan.

Rapat yang dipimpin Ketua Drs Pangihutan Sirumapea,MSP dan Sekretaris Panitia Ramli Sarumaha dihadiri para panitia lain membahas berbagai hal jelang pelaksanaan pemilihan.

Mengenai jadwal ini akan dikoordinasikan dengan pihak Pemko Medan sehingga diharapkan  Walikota Medan M Bobby Nasution bisa hadir dalam acara pembukaan.Sebagai pemimpin di Kota Medan,kita harapkan Walikota Medan M Bobby Afif Nasution berkenan hadir karena pers itu mitra pemerintah dalam mewujudkan Kolaborasi Medan Berkah yang seiring dengan tema kegiatan " Sukses dan Berhasil Menuju Kolaborasi Medan Berkah".

Mengenai hal itu pihak panitia akan koordinasi dengan 

membuat surat permohonan audiensi kepada Walikota Medan.Kita tunggu nanti hasil koordinasinya,ujar ketua panitia.

Bahasan lain menyangkut koordinasi demi suksesnya perhelatan tersebut, Rumapea mengatakan sudah berkoordinasi dengan Plt Kadis Kominfo Medan Mansursyah, Kabag Prokopim Arrahman Pane dan Kabag Umum Sutan Tolang Lubis dan secara prinsip mendukung rencana kegiatan tersebut.

Berbagai masukan disampaikan para anggota panitia lainnya termasuk mengenai pengaturan administrasi peserta yang akan berpedoman pada data resmi di Dinas Kominfo meliputi wartawan/media yang  menjalin kerjasama baik kliping,advetorial,iklan atau berlangganan koran walau juga mempertimbangkan wartawan yang selama ini sudah aktif dalam berbagai kegiatan persatuan.

Calon Ketua

--------------------

Menyinggung kandidat ketua, secara umum memberi ruang bagi wartawan yang sudah memenuhi ketentuan data di Dinas Kominfo Wartawan yang sudah resmi terdaftar di Dinas Kominfo dengan menjalin kerjasama baik pembuatan klipping berita, advetorial maupun iklan ataupun langganan koran.

Namun ketentuan lain sebagaimana muncul masukan dari anggota lainnya tentang perlunya dukungan dari para wartawan pemilik suara sah terhadap kandidat ketua,secara prinsip sudah disepakati.

Cuma Ketua Panitia yang juga Pj Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan Pangihutan Sirumapea mengharapkan agar dukungan jangan terlalu memberatkan bagi kandidat yang bakal maju.

Melalui diskusi yang cukup santai, akhirnya peserta rapat menyetujui cukup 20 dukungan suara.

Dengan sudah adanya ketentuan tersebut, panitia mengimbau wartawan yang mau menjadi kandidat segera mempersiapkan diri termasuk dukungan suara dan visi misi yang mampu secara terukur bisa membawa perubahan dan kemajuan di wadah wartawan Pemko Medan.

Hal lain yang dianggap perlu demi suksesnya pemilihan ketua ini akan dibicarakan dalam rapat panitia berikutnya.(rd)

×
Berita Terbaru Update