Notification

×

Iklan

Iklan

Gubsu Luncurkan Even HPN 2023 dan HPN Expo 2023: 14 Ribu Wartawan Bakal Hadir.. .

23 Januari 2023
Foto: Gubsu Edy Rahmayadi Saat Luncurkan Even HPN dan HPN Expo 2023,Senin(24/1) di Hotel Mulia/Syaiful
Medan,DP News

Gubsu Edy Rahmayadi mengatakan para guru perlu memahami kebutuhan antara hard skill dan soft skill (keterampilan utama dan kemampuan personal) terutama dalam menjadikan anak didik bisa berhasil di masa depan melalui pendidikan yang tepat guna.


Pesan tersebut disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kepada para guru dan kepala sekolah dalam paparannya pada kegiatan Sumut Teacher Fest 2023, sekaligus peluncuran event Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan HPN Expo 2023 di Hotel Adimulia Medan, Senin (23/1). 


“Keterampilan teknis (utama) itu bisa dipelajari. Sementara keterampilan diri, pengembangan sikap dan karakter itu adalah kemampuan individu yang sulit diukur. Karena itu, apa yang dipelajari (di sekolah), kemudian dipraktekkan, dan itulah yang (akan) kita kerjakan. Sehingga perlu kita meluruskan hard skill, karena itu sekarang yang dibutuhkan oleh perusahaan (kerja),” ujar gubernur.


Kemudian, kata gubernur, perlunya kemampuan individu (personal) atau soft skill bagi setiap peserta didik. Karena hal itu menyangkut bagaimana seseorang bersikap dan menjalankan perannya bersama orang lain. Sehingga perlu kemampuan tertentu yang ia jabarkan dalam 10 poin.


Adapun 10 poin soft skill yang dibutuhkan tersebut, yaitu kemampuan komunikasi yang baik, jiwa kepemimpinan, analisis informasi, mudah beradaptasi, kreatif dan ingin tahu, suka kolaborasi, andal memanajemen waktu, lancar public speaking, ahli networking dan berfikir kritis.


Di sela kegiatan itu, Gubernur juga mengucapkan selamat atas peluncuran Pra Hari Pers Nasional (HPN) dan HPN Expo 2023 yang akan berlangsung 7-12 Februari 2023 mendatang dengan segala kesiapannya. Sebab, diperkirakan ada 14 ribu wartawan yang akan menghadiri event nasional tersebut.Staiful/Redaksi
























×
Berita Terbaru Update