Notification

×

Iklan

Iklan

Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru Soksi Sumut...

30 Januari 2022
Foto: Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru Soksi Sumut,Sabtu(28/1) Malam/Tums
Medan, DP News

Perayaan Natal Oikumene Depidar SOKSI Sumut dirangkai syukuran Tahun Baru 2022 bertemakan "Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan" di Medan Club, Jalan RA Kartini Medan,Sabtu (29/1) malam.

Anggota dan pengurus dari 4 Lembaga Konsentrasi SOKSI Sumut, yakni Depidar II WKI Sumut, Depidar II WSI Sumut, Depidar II Baladhika Sumut, serta Bakorda Fokusmaker Sumut, juga ikut ambil bagian.

Ketua Depidar II SOKSI Sumut, Sangkot Sirait mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut.Sangkot mencontohkan berdiri hingga merdekanya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tidak terlepas dari perjuangan segenap komponen anak bangsa, dari berbagai suku, agama dan golongan.  

"Sehingga menjadi keharusan bagi kita untuk memelihara kemajemukan, karena bangsa ini lahir dari perjuangan segenap anak bangsa," ucap Sangkot.

Sangkot tidak ingin SOKSI hanya digerakkan satu dasar keyakinan saja. "Itulah makanya saya katakan tadi di awal, saya senang kegiatan kita malam ini. Setelah sekian lama, puluhan tahun, baru ini lagi SOKSI Sumut menggelar acara seperti ini, ke depan untuk kegiatan serupa di agama lainnya, kita juga akan buat," ujar Sangkot yang disambut tepuk tangan.

Sebelumnya Pdt Hanna ST Manalu STh dalam khotbahnya dari 1 Petrus 1:22, menekankan cinta kasih dan persaudaraan yang terbangun baik telah menghantarkan SOKSI Sumut tumbuh dan berkembang seperti saat ini.

Lewat sukacita Natal dan syukuran Tahun Baru itu, Pendeta Hanna juga berpesan untuk meningkatkan kasih persaudaraan di lingkungan SOKSI Sumut dan lembaga konsentrasinya, sejalan dengan tagline "SOKSI Bergerak Menuju Transformatif 2024".

Hadir juga pada acara itu, di antaranya Ketua Harian Depidar II SOKSI Sumut, Lindawani Girsang sekaligus Penanggungjawab Acara, Ketua Panitia, Baginta Manuhuruk, Ketua Depidar II WKI Sumut, Edison Tamba, Ketua Depidar II WSI Sumut, Susi Merry Junita Sinaga, Ketua Bakorda Fokusmaker Sumut, M Yamin Daulay, dan Ketua Satgas SASAKA WKI Sumut, Hendra Togatorop. (Rd)


Teks foto: Ketua Depidar II SOKSI Sumut, Sangkot Sirait, bersama pengurus lainnya membawakan lagu di sesi hiburan pada acara Natal dan Syukuran Tahun Baru SOKSI Sumut, di Medan Club, Jalan RA Kartini Medan, Sabtu (29/1/2022) malam.























×
Berita Terbaru Update